My Tekno

Informasi Tentang Teknologi

Yahoo Ungkap Aksi Peretasan Besar,1 Miliar Data Pengguna Dicuri Hacker

Yahoo benar-benar telah menjadi bulan-bulanan para hackers. Pada bulan September kemudian, mereka memberitahukan adanya aksi

BeritaTechnologyUmumYahoo Ungkap Aksi Peretasan Besar,1 Miliar Data Pengguna Dicuri Hacker
Yahoo Ungkap Aksi Peretasan Besar,1 Miliar Data Pengguna Dicuri Hacker

Yahoo Ungkap Aksi Peretasan Besar,1 Miliar Data Pengguna Dicuri Hacker

Yahoo benar-benar telah menjadi bulan-bulanan para hackers. Pada bulan September kemudian, mereka memberitahukan adanya aksi peretasan yang telah menyebabkan terjadinya pencurian data 500 ribu penggunanya. Dan juga sekarang, mereka kembali memberitahukan hal serupa, bahkan dengan jumlah data tercuri jauh lebih banyak. Hingga mencapai angka 1 miliar.

Yahoo dalam release resminya mengungkapkan, aksi peretasan ini telah berlangsung pada tahun 2013. Mereka pun juga menuduh jika aksi peretasan ini di lakukan oleh hacker yang sama seperti penyerangan yang menyebabkan 500 ribu data pemakai Yahoo beralih tangan.

Dalam pernyataannya, Yahoo berkata jika ada pihak ke-3 yang sudah melaksanakan akses ilegal terhadap data lebih dari 1 miliar data pengguna. Hacker itu pun berhasil mendapat kombinasi data milik para pemakai Yahoo.

Mulai dari nama pengguna, email, telepon, tanggal lahir, passwords yang terproteksi, serta dalam beberapa perkara pun juga muncul pertanyaan keamanan yang sekaligus jawabannya. Kabar baiknya, data penting berupa kartu kredit ataupun nomor rekening tak dicuri sebab tersimpan pada sistem bertentangan.

Pihak Yahoo tetap belum mengetahui sosok hacker yang telah berhasil memporak-porandakan kerja sistem keamanannya itu. Menjadi langkah antisipasi, Yahoo pun sudah menyampaikan notifikasi pada para pemakai layanan emailnya supaya melaksanakan penggantian password.

Yahoo menjanjikan jika mereka akan terus memperbaiki kerja sistem keamanannya hingga hal seperti ini tak terulang. Selain itu, mereka pun juga berusaha untuk mengajukan proses penegakan hukum terkait peristiwa itu.

Jadi, untuk Kamu yang tetap aktif dalam memakai email Yahoo, segera melaksanakan penggantian password, ya! Terlebih jika email itu sering di pakai untuk aktivitas yang terpenting.

Mytekno

 - 

related posts

Leave your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked.*